Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Evander Holyfield Beri Wejangan pada Anthony Joshua

By Imadudin Adam - Selasa, 6 Maret 2018 | 08:34 WIB
Evander Holyfield. (SPORTSONEEARTH.com)

 Mantan juara dunia tinju kelas berat, Evander Holyfield memberikan sebuah wejangan pada juara dunia asal Inggris, Anthony Joshua.

Wejangan tersebut agar Anthony Joshua fokus pada rencana pertarungan menghadapi Joseph Parker, akhir maret ini.

Joshua (20-0, 20 KO) yang merupakan juara dunia kelas berat versi WBA, IBF dan IBO akan melakukan pertarungan penyatuan gelar dengan menghadapi juara versi WBO asal Selandia Baru, Joseph Parker (24-0, 18 KO) di Principality Stadium Cardiff, Wales.

Holyfield juara dunia kelas penjelajah dan kelas berat dekade 1980-1990-an menyebut Parker merupakan penantang yang berbahaya buat Joshua.

"Anthony Joshua akan menghadapi Joseph Parker dan Parker merupakan petinju yang baik," kata Holyfield seperti dikutip Bolasport.com dari Kompas.com. 

"Tangannya cepat dan pukulannya sekeras Joshua. Jangan lihat lawan-lawannya sebelumnya, tetapi lihat bagaimana kepercayaan dirinya." lanjutnya.

(Baca Juga: Ini 5 Legenda Tinju Kelas Berat yang Sandang Gelar Juara Dunia Tak Terbantahkan Terlama)

Bila Joshua mampu mengatasi Parker, menurut Holyfield barulah Joshua mempertimbangkan pertemuannya dengan Deontay Wilder yang memiliki rekor bertarung 40 kali menang dengan 39 KO.

Holyfield menyaksikan bagaimana Wilder mengempaskan lawannya asal Kuba, Luis Ortiz dengan TKO di ronde 10, Sabtu pekan lalu.  Menurut Holyfield pertemuan Joshua dan Wilder tak boleh ditunda lagi.

"Jika Joshua menang, maka pertemuannya dengan Wilder dapat berharga 250 juta dolar AS. Jadi mengapa harus menunda lagi, selagi uang tersedia?  Tetapi apa jaminanya Joshua akan mengalahkan Parker? Parker  petinju hebat," pungkas.