Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Ini Minta Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia Tidak Terlalu Keras dengan Pemain Independen

By Susi Lestari - Rabu, 7 Maret 2018 | 20:12 WIB
Ketua Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Norza Zakaria. (THESTAR.COM.MY)

Pebulu tangkis independen, Arif Latif, meminta Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk memberikan izin kepada pasangannya , Azriyn Ayub untuk berkompetisi minimal di turnamen Grade 2 Level 4 (setara dengan Superseries).

Keinginanan Arif dan Azriyn muncul setelah keduanya tampil apik pada Kejuaraan Nasional Malaysia.

Sebagai asosiasi tertinggi di Malaysia, BAM telah mengumumkan hanya pebulu tangkis pelatnas yang bisa tampil di turnamen level tinggi.

Pemain independen diperbolehkan untuk tampil di turnamen kasta tertinggi yang diizinkan oleh BAM hanya beberapa nama saja seperti Chong Wei Fang, Liew Daren, Arif, Tan Boon Heong, Lim Khim Wah, K. Yogendran, Sannatasah Saniru, dan Zulfadli Zulfiffli.

(Baca Juga: Daya Pikat Atlet Sumo yang Satu Ini Tidak Bisa Ditolak, Pantas Istrinya Cantik-cantik)

Kini, Arif yang merupakan pemain mantan pelatnas berharap BAM bersikap lunak dan mengizinkan rekannya untuk bisa bersaing di turnamen internasional, terlebih setelah keduanya menandatangani kesepakatan sponsorship baru.

"Saya ingin meminta BAM untuk mengizinkan Azriyn bermain di turnamen tingkat tinggi," kata Arif dikutip BolaSport.com dari NST.

"Sampai sekarang, kami hanya bisa bermain di turnamen yang levelnya rendah. Target kami adalah masukke jajaran peringkat 35 dunia dan untuk bisa mencapainya kami harus bermain di turnamen yang lebih besar," lanjut Arif.

Pada Kejuaraan Nasional Malaysia, Arif/Azriyn mampu tampil baik dengan melaju partai final setelah mengalahkan pasangan ganda putra andalan Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.