Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

German Open 2018 - 4 Tahun Tidak Bertemu, Anthony Ginting Siapkan Ini untuk Bekal Menjamu Shi Yuqi di Perempat Final

By Susi Lestari - Jumat, 9 Maret 2018 | 10:13 WIB
Tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, berusaha mengantisipasi shuttlecock yang dilepaskan Qiao Bin (China) pada babak final Kejuaraan Beregu Asia 2018 di di Stadium Sultan Abdul Halim, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mendapat lawan yang tangguh pada babak perempat final German Open 2018.

Anthony berhasil melaju ke babak delapan besar setelah meraih kemenangan dari pertandingan yang tidak selesai di babak kedua yang digelar di Mulheim an der Ruhr, Jerman, Kamis (8/3/2018).

Di babak kedua, Anthony sukses mendulang kemenangan setelah lawannya, Huang Yuxiang (China), mengalami cedera di menit ke-27 dan akhirnya berhenti bermain saat skor berada di kedudukan 21-15, 5-3.

Kemenangan ini mengantarkan Anthony ke babak perempat final.

(Baca Juga: Presiden UFC: Conor McGregor Hanya Menginginkan Gelar Bukan Mempertahankannya)

Pada babak delapan besar, Shi Yuqi yang merupakan pemain unggulan ketiga dari China sudah menunggu Anthony.

Shi melaju ke partai perempat final setelah mengalahkan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dua game langsung dengan skor 21-11, 21-5.

Bertemu dengan pemain yang bulan lalu berhasil menjadi kampiun BWF World Tour India Open 2018, tentu akan menjadi laga yang berat bagi Anthony.

Laga ini semakin harus dipersiapkan dengan matang oleh pemain Indonesia berusia 21 tahun itu mengingat keduanya terakhir bertemu empat tahun lalu.

"Terakhir ketemu Shi sudah lama sekali, di Kejuaraan Dunia Junior 2014," kata Anthony dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.