Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

German Open 2018 - Strategi Reli-reli Panjang antar Fajar/Rian Melesat ke Perempat Final

By Susi Lestari - Jumat, 9 Maret 2018 | 11:49 WIB
Pebulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto, saat bertemu dengan media seusai pertandingan babak kedua Indonesia Master 2018 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, pada Kamis (25/1/2018). (VERDI HENDRAWAN/BOLASPORT.COM)

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil melaju ke babak perempat final German Open 2018.

Ganda putra yang bulan Januari lalu berhasil menjuarai Malaysia Masters 2018 itu sukses mengamankan tiket babak delapan besar setelah mengalahkan Raphael Beck/Sam Magee (Jerman/Irlandia).

Pada pertandingan babak kedua yang digelar di Mulheim an der Ruhr, Jerman, Kamis (8/3/2018), Fajar/Rian menyudahi perlawanan Beck/Magee, dua game langsung dengan skor 21-14, 21-17.

Jika melihat kekuatan di atas kertas, Fajar/Rian yang merupakan pemain unggulan ketujuh ini memang sudah seharusnya memenangkan pertandingan.

(Baca Juga: 10 Alasan Kenapa Kamu Tidak Boleh Melewatkan MotoGP 2018, Nomor 3 Sepertinya Paling Dinanti)

"Tadi kami coba adaptasi lapangan lagi, suapaya lebih enak di pertandingan selanjutnya. Memang tadi banyak bikin reli-reli," kata Fajar dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Rian menambahi di babak kedua, dirinya dan Fajar sudah lebih enak dalam menerapkan pola permainan.

"Hari ini kami mainnya lebih enak dibanding babak pertama saat melawan pasangan China (He Jiting/Tan Qiang)," ujar Rian.

"Melawan He/Tan kan masih pertandingan pertama, jadi kami masih menyesuaikan diri dan lawannya pun bagus. Kami juga mengantisipasi udara yang dingin di sini, pemanasannya harus lebih ekstra," sambung Rian.

(Baca Juga: Presiden UFC: Conor McGregor Hanya Menginginkan Gelar Bukan Mempertahankannya)