Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

German Open 2018 - Anthony Ginting Gagal Menembus Semifinal Setelah Kalah Rubber Games dari Shi Yuqi

By Doddy Wiratama - Sabtu, 10 Maret 2018 | 03:17 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat menjalani laga melawan Parupalli Kashyap (India) pada babak kesatu turnamen Prancis Terbuka di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu (25/10/2017). ( BADMINTON INDONESIA )

Anthony Sinisuka Ginting menjalani laga sengit kontra Shi Yuqi (China) pada babak perempat final German Open 2018 yang digelar pada Jumat (9/3/2018).

Laga yang digelar di Innogy Sporthalle, Mulheim, Jerman, ini berlangsung ketat sejak awal gim pertama saat kedua pemain terlibat saling susul raihan poin.

Setelah imbang pada kedudukan 3 sama, Shi Yuqi mampu melesat dengan mencetak enam angka beruntun.

Namun, Anthony Ginting dapat memberi respons yang baik dengan meraih delapan poin berturut-turut dan membuat unggul 11-9 saat interval gim pertama.

Selepas interval, laga kembali berlangsung alot saat kedua pemain kembali menyuguhkan aksi saling kejar angka hingga kedudukan imbang di angka 17.

Shi Yuqi kembali mampu meraih momentum dengan mencetak angka beruntun hingga akhirnya drop shot Anthony yang menyangkut di net membuat wakil Negeri Bambu ini menyudahi gim pertama dengan skor 21-17.

(Baca Juga : German Open 2018 - Menang Straight Games, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Kantongi Tiket Semifinal)

Anthony Sinisuka Ginting memulai gim kedua dengan baik saat mampu unggul jauh 7-1 atas Shi Yuqi.

Tunggal putra peringkat 10 BWF ini pun sukses menjaga momentum keunggulannya sebelum pukulan sang lawan yang gagal menyeberangi net membuat Anthony unggul 11-5 saat interval.

Usai jeda, Shi Yuqi berusaha dengan keras untuk mendekati perolehan angka dari Anthony Ginting.