Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

All England Open 2018 - Bermain di Birmingham, Marcus/Kevin Dapat Dukungan Seperti Ini

By Susi Lestari - Minggu, 18 Maret 2018 | 11:34 WIB
Pasangan ganda putra nasional Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengembalikan kok dari lawan mereka, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin (Taiwan), pada babak perempat final turnamen All England Terbuka 2018 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Jumat (16/3/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses melaju ke partai final turnamen All England Open 2018.

Kepastian melangkah ke partai puncak didapat Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo seusai menumbangkan pasangan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding (Denmark), 21-11, 21-19, pada laga semifinal yang berlangsung di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3/2018).

Keberhasilan Marcus/Kevin melangkah ke partai puncak menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang menyaksikannya secara langsung di Birmingham.

(Baca Juga: Peringkat Bulu Tangkis Dunia - Fajar/Rian Masuk Jajaran Top 10 Usai Jadi Runner-up German Open 2018)

Tampil di Inggris, tidak membuat pasangan berjulukan The Minions itu kehilangan pendukung.

Dikutip BolaSport.com dari akun Twitter @INABadminton, dukungan langsung untuk The Minions salah satunya diberikan oleh Kepala Bappenas Indonesia, Bambang Brodhonegoro.

"Saya sangat merasa bangga dan tersentuh dengan pertandingan semifinal Marcus/Kevin. Keduanya satu-satunya wakil Indonesia," kata Bambang saat ditanya mengenai kesan-kesan melihat pertandingan secara langsung di Birmingham.

Pria yang mengaku sebagai penggemar bulu tangkis itu kemudian menjagokan The Minions untuk bisa juara.

"Kalau melihat pertandingan saat semifinal dan jika Marcus/Kevin tetap bermain konsisten, saya yakin bisa juara," tutur Bambang.

Selain Bambang, ada juga sejumlah masyarakat Indonesia yang turut menyaksikan dan mendukung The Minions.