Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mengintip Harga Boneka Maskot Asian Games 2018

By Susi Lestari - Senin, 26 Maret 2018 | 17:57 WIB
Maskot Asian Games 2018. (WARTAKOTA.TRIBUNNEWS.COM)

Tahun ini, Indonesia akan menggelar hajatan besar dengan menjadi tuan rumah untuk multi-event olahraga empat tahunan negara-negara Asia, Asian Games.

Asian Games 2018 yang menjadi edisi ke-18 akan digelar di dua tempat, Jakarta dan Palembang (Sumatra Selatan), pada 18 Agustus-2 September mendatang.

Jauh sebelum upacara pembukaan dimulai, Ketua Indonesia Asian Games Organizing Committe (Inasgoc), Erick Thohir, telah meluncurkan merchandise resmi dan maskot Asian Games 2018.

Peluncuran merchandise resmi tersebut dilangsung di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

(Baca Juga: Kecewa Dikalahkan Fitriani pada All England Open 2018, Pemain Malaysia Ini Bertekad Tampil Lebih Baik)

Vice Director Unit Merchandise & Retail, Mochtar Sarman, pada pidato pembukaan menyebutkan merchandise kali ini akan dipakai sebelum dan setelah event Asian Games berlangsung.

"Berbagai tema kami bungkus dengan kesan lifestyle yang bisa dipakai sebelum dan setelah event," kata Mochtar yang dikutip BolaSport.com dari Wartakota.

"Merchandise itu berupa footwear sampai headwear. Bisa dipakai dari anak-anak sampai dewasa," ucap Mochtar lagi.

Harga merchandise pun dijual dengan berbagai variasi mulai dari Rp 3.500 sampai Rp 5 juta dan sudah bisa dibeli mulai 23 Maret lalu.

Semua merchandise termasuk boneka maskot Asian Games 2018 dapat dibeli di 20 mal yang ada di Jakarta dan Palembang, di antaranya Senayan City dan Pacific Place.

Selain itu, merchandise Asian Games 2018 juga juga dibeli secara online.