Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Pernah Bertemu, Ruselli Hartawan Punya Kans Menang Semifinal Orleans Masters 2018 karena...

By Any Hidayati - Sabtu, 31 Maret 2018 | 16:25 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Ruselli Hartawan, saat menjalani pertandingan melawan seniornya di pelatnas, Hanna Ramadini, pada laga babak kedua Kejuaraan Nasional PBSI 2017 di GOR Sahabudin, Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (29/11/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, akan bertemu lawan baru pada semifinal Orleans Masters 2018 yang digelar Sabtu (31/3/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Ruselli Hartawan akan berjumpa dengan tunggal putri Denmark, Mia Blichfeldt, untuk memperebutkan tiket final Orleans Masters 2018.

Laga yang digelar di Palais des Sports, Paris, Prancis, ini merupakan pertemuan pertama antara Ruselli dan Blichfeldt.

Seperti dilansir BolaSport.com dari BWF Badminton, keduanya memang belum pernah sekalipun bertemu pada berbagai turnamen bulu tangkis dunia.

Namun, jika dilihat dari peringkat yang dimiliki oleh kedua tunggal putri muda tersebut, maka Ruselli Hartawan berada jauh di bawah Mia Blichfeldt.

(Baca Juga: Ini Jadwal Tanding 3 Wakil Indonesia pada Semifinal Orleans Masters 2018)

Ruselli saat ini duduki di peringkat 77 dunia sedangkan Blichfeldt bertengger di posisi 25 dunia.

Meski kalah dalam hal peringkat, Ruselli Hartawan masih berpeluang untuk menang jika menilik perjalanan selama Orleans Masters 2018 bergulir.

Apalagi pebulu tangkis 20 tahun tersebut memiliki bekal berharha, usai berhasil menang untuk kali pertama atas tunggal putri Malaysia, Selvaduray Kisona.

Ruselli Hartawan sukses "pecah telur" pada pertemuan kelima kontra Kisona dan menang dengan skor 21-10, 17-21, 21-17 dalam laga berdurasi 51 menit.