Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kurang dari Sepekan Jelang Pertandingan Perebutan Juara UFC, Tony Ferguson Justru Mengundurkan Diri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 2 April 2018 | 09:42 WIB
Petarung dari divisi kelas ringan UFC, Tony Ferguson (kiri) dan Khabib Nurmagomedov (kanan). (DOK. UFC)

Duel perebutan gelar juara kelas ringan UFC, antara Tony Ferguson melawan Khabib Nurmagomedov pada event pay-per-view UFC 223 dinyatakan batal.

Keputusan tersebut diambil setelah Ferguson didiagnosa mengalami cedera LCL (Lateral Collateral Ligament) pada lututnya.

"Ferguson benar-benar merobek ligamennya. Dia memerlukan operasi pada lututnya," kata Presiden UFC, Dana White, dikutip BolaSport.com dari MMA Fighting.

Pertandingan tersebut awalnya direncanakan untuk digelar pada Sabtu (7/4/2018) mendatang di Barclays Center, New York, Amerika Serikat.

Dengan mundurnya Ferguson dari pertandingan tersebut membuat White langsung menunjuk juara kelas bulu UFC, Max Holloway, sebagai lawan Nurmagomedov.

(Baca Juga: Kenang Balapan Pertama di Kelas Utama MotoGP, Valentino Rossi Heran Pebalap Lain Terlalu Lambat)

White menjanjikan bahwa pertandingan nanti masih akan digelar untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC.

Gelar tersebut awalnya dimiliki oleh Conor McGregor sebelum dicabut oleh UFC karena sang petarung terlalu lama absen dari pertandingan.

"Segera setelah mereka masuk ke ring dan melontarkan sebuah pukulan, pertandingannya dinyatakan sah untuk perebutan titelnya," ucap White.

Khabib Nurmagomedov dan Max Holloway akan mulai saling berhadapan pada acara timbang berat badan (weight-ins) UFC 223 pada Jumat, 6 April 2018 di lokasi pertandingan.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on