Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saina Nehwal Hanya Ingin Bersantai Usai Bantu India Cetak Sejarah pada Commonwealth Games 2018

By Susi Lestari - Selasa, 10 April 2018 | 14:20 WIB
Eskpresi pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, setelah menyumbang poin pada final nomor beregu antara India melawan Malaysia di Commonwealth Games 2018. (SPORTSKEEDA.COM)

Tim bulu tangkis India berhasil menjadi juara kategori beregu campuran pada Commonwealth Games 2018 untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

Sebelumnya, India hanya pernah meraih medali perak dan perunggu, masing-masing pada Commonwealth Games edisi 2010 dan 2006.

Salah satu pemain yang menyumbang poin untuk kemenangan India pada pertandingan final yang digelar di Gold Coast, Queensland, Australia, Senin (9/4/2018), adalah Saina Nehwal.

Saine Nehwal yang diturunkan sebagai wakil pada partai ketiga berhasil menyumbang angka 2-1 untuk keunggulan India setelah menundukkan Soniia Cheah dengan skor 21-11, 19-21, 21-9.

(Baca Juga: 3 Meme Ini Sindir Kelakuan Marc Marquez yang Pecicilan, Urakan, dan Merugikan Pebalap Lain Saat MotoGP Argentina 2018)

"Itu melelahkan, saya benar-benar kehilangan fokus selama pertandingan, tetapi untungnya bisa menahan hingga akhir," kata Nehwal yang dikutip BolaSport.com dari Sportskeeda.

"Sampai akhirnya saya berhasil membuat India memiliki lebih banyak peluang untuk merebut medali emas setelah kemenangan saya," lanjut Nehwal.

Raihan medali emas ini sangat berarti bagi India terlebih setelah mengalahkan Malaysia yang merupakan juara bertahan selama tiga edisi Commonwealth Games berturut-turut (2006, 2010, dan 2014).

"Ini adalah medali yang akan selamanya saya hargai. Ini sangat spesial. Mendapat emas selalu lebih bergengsi," tutur Nehwal.

Setelah membantu kesuksesan timnya, Saina Nehwal pun menginginkan satu hal.