Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ganda Putra Malaysia Pikul Tekanan Besar karena Tradisi Raih Emas sejak Commonwealth Games 1990

By Susi Lestari - Rabu, 11 April 2018 | 13:12 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, tampil pada perempat final nomor beregu campuran Commonwealth Games 2018 melawan Skotlandia di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Sabtu (7/4/2018). (WILLIAM WEST/AFP PHOTO)

Pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, berjanji untuk menebus kesalahan di nomor beregu dengan mempertahankan medali emas mereka pada Commonwealth Games 2018 untuk nomor perorangan.

Goh/Tan menjadi unggulan teratas di sektor ganda putra dan diprediksi akan menghadapi unggulan kedua dari India, Chirag Shetty/Satwik Rankireddy di babak final.

Walaupun bersumpah bisa mempertahankan gelar, Goh/Tan tidak memungkiri mendapatkan tekanan besar di pundak mereka.

Tekanan tersebut hadir karena publik Malaysia sangat berharap keduanya melanjutkan tradisi mendulang medali emas di Commonwealth Games.

(Baca Juga: Begini Ulah Netizen Indonesia di Tengah Memanasnya Hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez)

Malaysia belum pernah kalah di nomor perorangan ganda putra sejak Commonwealth Games edisi 1990.

"Kami fokus membela gelar kami menyusul kekalahan di final beregu campuran. Hasil undian kami juga bagus, kami mungkin akan bertemu dengan wakil Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge di semifinal, yang kami kalahkan di pertandingan beregu," kata Tan dikutip BolaSport.com dari NST.

"Saya harap kami bisa melanjutkan performa bagus kami di sini. Akan menyenangkan jika kami bisa menembus final," lanjutnya.

Saat ditanya mengenai calon lawannya, Chirag/Satwik, Tan mengatakan akan berhati-hati.

(Baca Juga: Ini Alasan 23 pebalap Start dari Belakang dan Hanya Jack Miller yang Ada di Depan pada GP Argentina 2018)