Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Commonwealth Games 2018 - Pusarla Venkata Sindhu Raih Kemenangan Pertama pada Kategori Perorangan

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 11 April 2018 | 21:33 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, mengembalikan kok ke arah Akane Yamaguchi (Jepang) pada babak semifinal All England yang berlangsung di Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (17/3/2018). (PAUL ELLIS/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, sukses meraih kemenangan pertama pada kategori perorangan ajang Commonwealth Games 2018.

Dalam laga kategori perorangan perdananya yang berlangsung di Carrara Sport and Leisure Centre, Gold Coast, Australia, Rabu (11/4/2018), Pusarla Venkata Sindhu mengalahkan wakil Fiji, Andra Whiteside, dengan skor telak 21-6, 21-3.

"Laga hari ini berjalan cukup mudah. Saya harap bisa meneruskannya besok," ucap Sindhu yang dilansir BolaSport.com dari First Post.

"Saya sudah lebih baik dan sepenuhnya pulih, jadi kondisi ini betul-betul menyenangkan," kata Sindhu lagi.

Baca juga: Selain Marcus/Kevin, Ini Pasangan Ganda Putra Indonesia yang Raup Uang Hadiah Terbanyak

Pusarla Venkata Sindhu tidak diturunkan saat tim India menjalani laga final kategori beregu campuran melawan Malaysia yang berlangsung Senin (9/4/2018).

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini terpaksa dipinggirkan dari opsi tim karena mendapat cedera pergelangan kaki.

Kini, pasca-pulih dari cederanya itu, Sindhu langsung tampil dominan.

Selain Sindhu, kemenangan telak juga diraih Saina Nehwal.

Penentu kemenangan tim India atas Malaysia pada final kategori beregu campuran ini menundukkan Elsie de Villiers (Afrika Selatan) dengan skor 21-3, 2-1.