Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sosok Istimewa di Balik Kesuksesan Saina Nehwal Raih Medali Emas Tunggal Putri pada Commonwealth Games 2018

By Any Hidayati - Rabu, 18 April 2018 | 16:42 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, berpose di podium setelah meraih medali emas Commonwealth Games 2018. Medali emas didapat seusai menumbangkan Pusarla Venkata Sindhu, 21-18, 23-21, pada final yang berlangsung di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Minggu (15/4/2018). (SAEED KHAN/AFP PHOTO)

Di balik kesuksesan seseorang tak jarang ada orang istimewa yang memberi motivasi agar terus semangat berjuang.

Begitu pula dengan Saina Nehwal yang sukses menjadi kampiun nomor tunggal putri pada Commonwealth Games 2018.

Mantan tunggal putri nomor satu dunia tersebut mengakui bahwa kemenangannya pada Commonwealth Games 2018 tak lepas dari peran salah satu sahabatnya.

"Saya curhat kepada Parupalli Kashyap sebelum pertandingan melawan Pusarla Venkata Sindhu (di final)," ujar Nehwal seperti dikutip BolaSport.com dari Times of India.

Nehwal mengungkapkan bahwa rasa capek setelah menang dramatis 21-14, 18-21, 21-17 atas wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour, pada babak semifinal.

#goodtimes

A post shared by Parupalli Kashyap (@parupallikashyap) on

"Saya katakan kepadanya jika saya sangat capek setelah bermain tiga gim melawan Kirsty Gilmour (di semifinal)," kata Nehwal melanjutkan.

Nehwal mengatakan bahwa Kashyap memberi dia beberapa nasehat untuk menghadapi pertandingan melawan saudara sendiri di partai puncak.

"Dia memotivasi saya dan berkata bahwa saya harus melihat sisi positifnya agar bisa bertarung dan menyelesaikan tugas dengan baik," ucap Nehwal perihal nasehat dari sang sahabat.

(Baca Juga: Sumbang 2 Medali di Commonwealth Games 2018, Suasana Hati Pusarla V Sindhu Malah Campur Aduk)

"Saya rasa itulah dukungan dari seorang teman yang sangat berarti bagi saya."