Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejuaraan Asia 2018 - Ini yang Dipersiapkan Ricky/Debby pada Laga Perempat Final

By Delia Mustikasari - Kamis, 26 April 2018 | 15:25 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto,mengembalikan kok ke arah Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai (Malaysia). Ricky/Debby menang dengan skor 21-16, 26-24 pada laga babak kedua Kejuaraan Asia 2018 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Kamis (26/4/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, melaju ke babak perempat final Kejuaraan Asia 2018 yang digelar 24-29 April.

Kepastian tersebut didapat Ricky/Debby seusai menyingkirkan unggulan keenam asal Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, 21-16, 26-24 pada laga yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Kamis (26/4/2018).

Pada babak perempat final, Ricky/Debby akan berhadapan dengan lawan yang tidak kalah tangguh.

Ricky/Debby akan menghadapi unggulan kedua asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping. Wang/Huang melaju ke babak perempat final seusai menyingkirkan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong), 21-16, 21-17.

Ricky/Debby belum pernah bertemu dengan Wang/Huang sebelumnya. Namun, Debby pernah satu kali menang dan dua kali kalah atas Wang/Huang saat ia berpasangan dengan Praveen Jordan.

(Baca juga: Kejuaraan Asia 2018 - Kata Ricky/Debby Setelah Kalahkan Wakil Malaysia pada Babak Ke-2)

"Secara permainan, saya sudah tahu Wang/Huang itu seperti apa, Ricky bisa pelajari juga lewat video pertandingan," ujar Debby.

"Yang harus diwaspadai itu justru diri kami sendiri, harus lebih fokus. Saya dan Praveen atau dengan Ricky pola mainnya kurang lebih sama. Cuma, Ricky sekarang masih cari hawa-nya jadi pemain ganda campuran, jadi tinggal nyari 'pede'-nya saja," kata Debby.

Sebelumnya, wakil ganda campuran Indonesia yang melaju ke babak delapan besar adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Tontowi/Liliyana lolos ke babak perempat final setelah menumbangkan Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong (Thailand) dengan skor 21-16, 21-15.