Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejuaraan Asia 2018 - Jatuh Berguguran, Kini Tinggal 2 Sektor yang Cantumkan Nama Wakil Indonesia

By Any Hidayati - Kamis, 26 April 2018 | 17:23 WIB
Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, saat berhadapan dengan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) pada babak 16 besar All England Open 2018 di Arena Birmingham, Birmingham, Kamis (15/3/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018 boleh saja baru memasuki babak kedua pada hari ini, Kamis (26/4/2018), tetapi wakil Indonesia sudah jatuh berguguran.

Dari lima sektor yang dipertandingkan, hanya tersisa dua nomor yang mencantumkan nama wakil Indonesia di perempat final.

Tunggal putri Indonesia menjadi sektor pertama yang kehilangan seluruh personelnya pada babak utama Kejuaraan Asia 2018.

Tiga tunggal putri Indonesia habis tak bersisa pada pertandingan babak pertama, Rabu (25/4/2018), yang berlangsung di Wuhan Sports Center, China.

Kemudian pada babak kedua, Kamis (26/4/2018), tunggal dan ganda putra Indonesia kompak kehilangan seluruh wakil yang tersisa.

(Baca Juga: Kejuaraan Asia 2018 - Dinar Dyah Kalah, Tunggal Putri Indonesia Habis Tak Tersisa)

Dua tunggal putra terakhir Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, harus terhenti pada babak 16 besar.

Masih pada fase yang sama, giliran empat ganda putra Indonesia yang secara berurutan tumbang.

Indonesia kini tinggal menggantungkan harapan pada sektor ganda putri dan ganda campuran yang masing-masing masih menyisakan dua wakil.

(Baca Juga: Kejuaraan Asia 2018 - Jonatan Christie Kalah, Wakil Tunggal Putra Indonesia Tak Bersisa)