Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Taufik Hidayat Kritisi Pernyataan Pelatih Tunggal Putra Indonesia Soal Skuat Piala Thomas 2018

By Ananda Lathifah Rozalina - Jumat, 27 April 2018 | 08:03 WIB
Mantan pebulu tangkis nasional, Taufik Hidayat, sedang memberikan paparan dalam acara sosialisasi dan ramah tamah dengan wartawan olahraga di kawasan Petamburan, Jakarta, Jumat (11/11/2016). ( DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/JUARA.NET )

Mantan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat baru-baru ini angkat bicara tentang skuat Piala Thomas 2018.

Dikenal sebagai salah satu legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik menunjukkan kepeduliaannya pada bulu tangkis Indonesia.

Taufik baru-baru ini memberikan saran dengan mengkritisi perihal pernyataan pelatih tunggal putra Indonesia, Hendy Saputra.

Suami Ami Gumelar itu merepost unggahan sebuah akun fans bulu tangkis soal pernyataan Hendy pada Kamis (26/4/2018).

 

A post shared by Taufikhidayat (@th_natanayo) on

"Tiga pemain yang sudah pasti masuk tim inti Piala Thomas 2018 adalah Ginting, Jonatan dan Ihsan. Satu nama lagi, saya serahkan kepada pengurus.Namun, kalau saya boleh memilih, saya lebih pilih pemain pelatnas ketimbang mereka yang diluar pelatnas," sepenggal kutipan ucapan Hendy Saputra yang direpost unggahan Taufik.

(Baca juga : Seksi! Ucapan Selamat Pagi Jennifer Bachdim dari Atas Ranjang Ini Dijamin Bikin Kamu Kembali Semangat)

Pernyataan itu lantas dikritisi Taufik dengan memberikan saran untuk tak masalah mengambil pemain luar pelatnas yang bagus dan berpengalaman.

Pasalnya, Taufik berpendapat jika pemain luar pelatnas juga pemain Indonesia.

"Thomas cup sebentar lagi ya? Kalo boleh saran inikan pertandingan beregu dan sangat bergengsi, gak ada salahnya untuk tunggal ke 4 ambil pemain yang senior atau berpengalaman terutama yang mentalnya lumayan bagus jadi kalau di dalam pelatnas sendiri tidak ada pemain yang lebih bagus, jangan gengsi ambil pemain di luar pelatnas, toh mereka juga sama-sama pemain indonesia iyakan? Maaf lho cuma saran aja sebagai orang luar saya ini, tapi keputusan ada di pelatih top ini hahah sama pengusrus PBSI sendiri,wasalllam dan jaya bulutangkis selalu," tulis Taufik.

Saran Taufik ini pun mendapatkan dukungan dari beberapa netizen.