Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejuaraan Asia 2018 - Wakil Indonesia Tersisa Dikepung Pemain-pemain Asia Timur

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 27 April 2018 | 09:52 WIB
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Tontowi Ahmad (belakang)/Liliyana Natsir, mengembalikan shuttlecock dari pasangan lawan, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong (Thailand), pada laga babak kedua Kejuaraan Asia 2018 di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Kamis (25/4/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Memasuki fase perempat final Kejuaraan Asia 2018, skuat bulu tangkis Indonesia hanya menyisakan empat wakil yang terdiri dari dua pasangan ganda putri dan dua pasangan ganda campuran.

Pada babak delapan besar yang akan digelar di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Jumat (27/4/2018), para wakil Indonesia tersisa dikepung oleh pemain-pemain Asia Timur.

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, dua wakil ganda putri sama-sama akan menghadapi para pemain Jepang, sementara dua wakil ganda campuran sama-sama akan menjumpai para pemain tuan rumah.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan menjadi wakil Merah Putih pertama yang bertanding.

Baca juga: Kejuaraan Asia 2018 - Bakal Temui Wakil Tuan Rumah pada Perempat Final, Tontowi/Liliyana Waspada

Duet yang menempati posisi unggulan teratas ini bakal menghadapi He Jiting/Du Yue di lapangan 2 setelah laga partai pertama yang mempertemukan Chen Long (China) dengan Ng Ka Long Angus (Hong Kong).

Setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, wakil Indonesia berikutnya yang akan melakoni pertandingan ialah pasangan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta.


Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, berpose setelah mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan (China) dengan skor 16-21, 14-21 pada laga babak kedua Kejuaraan Asia 2018 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Kamis (26/4/2018).(BADMINTON INDONESIA)

Pasca-membuat kejutan dengan menyingkirkan wakil tuan rumah sekaligus unggulan teratas Chen Qingchen/Jia Yifan pada babak kedua, kini Della/Rizki mendapat tantangan dari Naoko Fukuman/Kurumi Yonao.

Kedua pasangan tersebut akan saling bentrok di lapangan 4 dan dijadwalkan bertanding pada partai ketiga.