Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejuaraan Asia 2018 - Owi/Butet Kalah di Final, Richard Mainaky Tetap Puas

By Yakub Pryatama - Minggu, 29 April 2018 | 17:08 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok ke arah Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China) pada babak semifinal Kejuaraan Asia 2018 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Sabtu (28/4/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, harus menelan kekalahan pada laga final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018, Minggu (29/4/2018).

Padahal, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu merupakan satu-satunya perwakilan Indonesia yang tersisa pada ajang bulu tangkis bergengsi khusus Asia itu. 

Bermain di Wuhan Sports Center, China, Owi/Butet dikalahkan duet asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping, dengan skor 17-21, 17-21.

Sebenarnya, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mampu tampil menekan pada awal gim pertama.

Namun, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu masih belum mampu memberikan kemenangan pada gim awal.

(Baca Juga : Kejuaraan Asia 2018 - Gagal Juara, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Justru akan Jadi Ganda Campuran Nomor 1 Dunia)

Pada gim kedua, Owi/Butet akhirnya harus mengakui efsiensi pergerakan dari Wang Yilyu/Huang Dongping. 

Tusukan bola-bola tajam yang langsung mengarah ke tengah lapangan, acap kali membuat Owi/Butet kesulitan mengembalikkan kok.

Meski kalah, pelatih kepala ganda campuran, Richard Mainaky, mengaku puas dengan permainan yang disuguhkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

"Secara keseluruhan mereka tampil oke. Memang perbedaan cara bermain saja yang membuat Owi/Butet harus kalah," tutur Richard kepada Bolasport.