Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Promotor Anthony Joshua Siapkan Lawan Alternatif Selain Deontay Wilder

By Akbar Rosidianto - Minggu, 29 April 2018 | 18:41 WIB
Promotor tinju, Eddie Hearn, berbicara kepada media menjelang pertarungan untuk memperebutkan gelar juara dunia versi IBF antara Anthony Joshua (Inggris) dan Dominic Breazeale, di London, 4 Mei 2016. (BEN STANSALL/AFP PHOTO)

Promotor Anthony Joshua, Eddie Hearn, mengaku sudah menyiapkan lawan lain jika negosiasi dengan kubu Deontay Wilder tidak kunjung menemui titik terang.  

Anthony Joshua yang berniat untuk menjadi juara tak terbantahkan ingin bertanding melawan pemegang sabuk juara kelas berat WBC, Deontay Wilder.

Meskipun demikian, Eddie Hearn memiliki rencana yang berbeda dengan Joshua.

Sebelumnya, Hearn merasa keberatan dengan permintaan kubu Deontay Wilder yang mencapai 50 juta dolar Amerika Serikat (sekitar 700 miliar rupiah).

Hal itu membuat pemilik Matchroom Boxing ini menyiapkan lawan alternatif untuk Anthony Joshua.

(Baca Juga : Bertarung Melawan Juara Kelas Ringan WBA, Eks Juara Kelas Bulu Ini Merasa Ukuran Bukan Masalah)

Jarell Miller (Amerika Serikat) menjadi opsi utama bagi Eddie Hearn untuk dipertemukan dengan juara kelas berat IBF, IBO, WBA, dan WBO besutannya itu.

"Menurut saya Miller memberikan performa yang baik malam ini," kata Hearn dikutip Bolasport.com dari express saat menyaksikan laga terkini dari sang calon lawan.

Jarell Miller baru saja memenangi pertandingan kontra Johann Duhaupas yang dilangsungkan pada Sabtu (28/4/2018) waktu setempat.

Miller menang telak dari Duhaupas dengan skor 119-109, 117-111, 119-109 dari ketiga juri yang bertugas malam itu.