Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Begini Komentar Karolina Pliskova Setelah Berhasil Sudahi Puasa Gelar Selama 10 Bulan

By Doddy Wiratama - Senin, 30 April 2018 | 19:36 WIB
Ekspresi Karolina Pliskova usai berhasil menjuarai turnamen tenis Stuttgart Open 2018 yang berlangsung 23-29 April 2018. (twitter.com/KaPliskova)

Karolina Pliskova berhasil meraih gelar turnamen tenis putri Stuttgart Open 2018 yang berlansung sepanjang pekan lalu.

Gelar juara Stuttgart Open 2018 itu didapat Karolina Pliskova usai mengalahkan Colleen "CoCo" Vandeweghe pada partai final yang berlangsung Minggu (29/4/2018).

Pada partai yang digelar di Porsche-Arena, Stuttgart, Jerman, tersebut, Pliskova mampu mengalahkan Vandeweghe dengan skor 7-6(2), 6-4.

Dari data yang didapat BolaSport.com, ini merupakan gelar turnamen WTA kesepuluh yang diraih oleh petenis asal Republik Ceska itu.

Selain itu, gelar Stuttgart Open 2018 juga mengakhiri puasa gelar juara yang sudah dijalani Karolina Pliskova selama sepuluh bulan terakhir.

Mantan tunggal putri nomor satu dunia ini tercatat terakhir kali merebut trofi pada ajang Eastbourne International 2017 yang digelar Juni tahun lalu.

(Baca Juga : Rafael Nadal: Gelar ke-11 Saya Mungkin yang Terakhir pada Barcelona Open)

Karolina Pliskova pun mengaku puas karena kerja kerasnya selama ini terbayarkan sudah.

"Gelar ini terasa penting karena saya telah berusaha, walaupun tak selamanya kerja keras itu diganjar dengan gelar juara," kata Karolina Pliskova dikutip BolaSport.com dari WTA Tennis.

"Ini adalah pekan yang bagus untuk saya dengan banyak melakoni pertandingan alot," kata petenis 26 tahun ini.

Setelah meraih gelar Stuttgart Open 2018, Karolina Pliskova berharap dapat meraih hasil positif pada turnamen yang berlangsung di tanah liat lainnya.