Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

New Zealand Open 2018 - Nasib Berbeda 2 Ganda Putri Indonesia di Babak Pertama

By Susi Lestari - Rabu, 2 Mei 2018 | 10:22 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Yulfira Barkah, berpose seusai menjalani babak kedua Indonesia Masters 2018 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2018). (DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM)

Dua nasib berbeda dialami oleh pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Nitya Krishinda Maheswari, pada pertandingan babak pertama New Zealand Open 2018.

Pada laga yang digelar di North Shore Events Centre, Auckland, New Zealand, Rabu (2/5/2018), Yulfira/Rosyita tampil terlebih dahulu sebelum Ni Ketut/Nitya.

Yulfira/Rosyita mulai bertanding pukul 13.30 waktu setempat atau pukul 08.30 WIB, sementara Ni Ketut/Nitya bermain mulai pukul 09.00.

Di pertandingan putaran pertama, Yulfira/Rosyita ditantang oleh wakil Jepang, Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahata.

Dilansir BolaSport.com dari Tournament Software, Yulfira/Rosyita tidak bisa berbuat banyak saat berhadapan dengan Sakuramoto/Takahata.

(Baca Juga: New Zealand Open 2018 - Ni Ketut Mahadewi/Nitya Krishinda Maheswari Perlu 25 Menit untuk Lolos ke Babak Kedua)

Ganda putri Indonesia itu kalah straight game dengan skor 21-13, 21-10.

Jika Yulfira/Rosyita mengalami nasib kurang beruntung, hal berbeda justru dialami Ni Ketut/Nitya.

Ni Ketut/Nitya sukses melewati rintangan pertama mereka di babak pertama yang merupakan pemain tuan rumah, Janice Jiang/Shaunna Li.

Saat melawan Jiang/Li, Ni Ketut/Nitya mampu memetik kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-11, 21-13.

Hasil ini membuat Yulfira/Rosyita harus menghentikan langkah, sementara Ni Ketut/Nitya berhak melaju ke babak kedua New Zealand Open 2018.