Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

New Zealand Open 2018 - Wakil China Hentikan Perjalanan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja

By Susi Lestari - Kamis, 3 Mei 2018 | 10:51 WIB
Pasangan ganda campuran nasional Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, mengembalikan kok dari arah lawan mereka, Zhang Nan/Li Yinhui (China) pada laga babak perempat final turnamen All England Terbuka 2018 di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, Jumat (16/3/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Perjalanan pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, pada turnamen New Zealand Open 2018 dihentikan wakil China yang menjadi lawan pada babak kedua.

Duet Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja angkat kaki setelah dikalahkan Ou Xuanyi/Cao Tong Wei melalui laga sengit berdurasi 49 menit.

Dalam pertandingan yang digelar di North Shore Events Centre, Auckland, New Zealand, Kamis (3/5/2018), Ou/Cao menyudahi perlawanan Hafiz/Gloria dengan skor 21-19, 19-21, 14-21.

(Baca Juga: Tyson Fury: Saya Terlalu Berbakat untuk Anthony Joshua)

Setelah kehilangan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja, Indonesia masih memiliki satu wakil lagi yang berpeluang melaju ke babak perempat final, yakni pasangan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto. 

Saat berita ini ditulis, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto tengah bertanding melawan Seo Seung-jae/Chae Yu-jung (Korea Selatan) pada laga babak kedua New Zealand Open 2018.

Sementara itu, satu tiket sudah dikunci ganda campuran Indonesia karena pada babak kedua ini tersaji perang saudara yang mempertemukan Ronald/Annisa Saufika dengan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Duel sesama Indonesia antara Ronald/Annisa dan Yantoni/Marsheilla akan digelar mulai pukul 20.10 waktu Auckland atau pukul 15.10 WIB.