Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

148 Peserta Audisi Djarum Beasiswa Bulu Tangkis Lolos Tahap Penyaringan

By Delia Mustikasari - Sabtu, 5 Mei 2018 | 18:20 WIB
Kiri-kanan) Yovinka (Audisi Djarum 2014 dari Kudus), Rahmat (Audisi 2015 dari Medan), Yoppy Rosimin (Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation), Fung Permadi (Manajer PB Djarum), Lius Pongoh (tim pencari bakat), memberi penjelasan kepada media di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2018) siang. (MUHAMMAD BAGAS/BOLA/BOLASPORT.COM)

Rangkaian Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2018 di Manado dibuka dengan tahap penyaringan yang digelar di GOR Arie Lasut, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Sabtu (5/5/2018) pagi

Pada tahap ini, sebanyak 505 peserta yang berasal dari enam kategori yakni U-11 Putra, U-11 Putri, U-13 Putra, U-13 Putri, U-15 Putra, dan U-15 Putri, unjuk kemampuan di hadapan tim pencari Bakat PB Djarum.

Dalam tahapan ini, setiap peserta bertanding dengan lawan yang sesuai kategori usia masing-masing dalam durasi sekitar sepuluh menit.

Selama waktu pertandingan itu, tim pencari bakat PB Djarum menyeleksi siapa saja peserta yang berhak melaju ke tahap turnamen.

Para legenda bulu tangkis Indonesia serta pelatih PB Djarum yang termasuk dalam tim pencari bakat, terdiri dari Christian Hadinata, Fung Permadi, Bobby Ertanto, Lius Pongoh, Luluk Hadiyanto, Engga Setiawan, Denny Kantono, Richard Mainaky, Meliana Jauhari, dan Shendy Puspa.

Para peserta di Kota Manado ini juga beragam. Untuk kategori peserta asal Sulut, Kota Manado teratas dengan jumlah peserta mencapai 146 orang, disusul Kabupaten Minahasa (82 orang), Kabupaten Minahasa Selatan (70).

Kabupaten Minahasa Utara mencatatkan 31 peserta, sementara Kabupaten Minahasa Tenggara dengan 22 peserta, melengkapi lima teratas jumlah terbanyak pemasok calon atlet-atlet bulutangkis pada Audisi Umum tahun ini.

Kesempatan untuk mengikuti Audisi Umum di Manado pada tahun ini juga diikuti oleh para peserta asal luar Sulut yakni dari Maluku Utara, Papua, serta Gorontalo.

(Baca juga: New Zealand Open 2018 - Jonatan Christie dan Berry Angriawan/Hardianto Jaga Asa Indonesia Raih Gelar)

Adapun peserta lain berasal dari sejumlah provinsi lainnya yakni Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Bali, hingga Banten.