Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Kehadiran Pemain Ini, Denmark Tetap Akan Jadi Tim Terkuat pada Piala Thomas 2018

By Susi Lestari - Rabu, 9 Mei 2018 | 17:32 WIB
Pasangan ganda putra Denmark, Mathias Boe (kanan)/Carsten Mogensen, mengembalikan kok dari pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol, pada perempat final Korea Terbuka di Seoul, Jumat (18/9/2016). ( JUNG YEON-JE/AFP PHOTO )

Pebulu tangkis spesialis ganda Malaysia, Goh V Shem, mengatakan Denmark tetap akan menjadi tim yang kuat meski tanpa Carsten Mogensen

Mogensen merupakan pasangan dari Mathias Boe yang saat ini menjadi ganda putra nomor dua dunia.

Ada kabar yang menyebutkan jika Mogensen kemungkinan akan absen pada Piala Thomas 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei mendatang.

Mendengar kabar absennya Mogensen pada turnamen beregu putra paling bergengsi tersebut, Goh masih merasa yakin jika Denmark tetap akan menjadi tim yang kuat.

(Baca Juga: Saina Nehwal: Tai Tzu Ying adalah Pemain yang Licik dan Pintar Menipu)

"Saya dengar, dia masih cedera dan tidak akan sembuh tepat waktu," kata Goh dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Tetapi, itu tidak ada bedanya untuk kami. Denmark masih sangat kuat," sambung pasangan Tan Wee Kiong tersebut.

Pada babak penyisihan grup, Malaysia berada di Grup D bersama dengan Denmark, Rusia, dan Aljazir.

Selain merasa waspada pada Denmark yang merupakan juara bertahan, Goh mengatakan timnya juga tidak boleh meremehkan negara lain.

"Kami juga tidak dapat meremehkan Rusia karena mereka memiliki pasangan pertama yang sangat kuat, yakni Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov," tutur Goh lagi.

Selanjutnya, Malaysia akan memulai turnamen Piala Thomas dengan menantang Rusia terlebih dahulu di fase grup pada 21 Mei 2018.