Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gara-gara Turunnya Berat Badan, Petinju Ini Justru Semakin Bergairah untuk Kembali Bertarung

By Susi Lestari - Kamis, 10 Mei 2018 | 22:37 WIB
Petinju asal Inggris, Tyson Fury, membuka bajunya saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina), di Manchester Arena, Manchester, Inggris, 27 April 2016. (AFP/OLI SCARFF)

Petinju asal Inggris, Tyson Fury, telah menunjukkan penurunan berat badan yang luar biasa saat dia bersiap untuk kembali ke ring bulan depan.

Fury dilaporkan telah kehilangan 25 kg selama beberapa bulan terakhir dan keberhasilannya dalam menurunkan berat badan tersebut diunggah di berbagai media sosialnya.

Setelah dua tahun lamanya tidak menginjakkan kaki di atas ring, Fury akan melakukan comeback pada 9 Juni 2018 untuk menantang lawan yang tidak disebutkan namanya.

Pertarungan terakhir petinju berusia 29 tahun itu terjadi saat dia merebut sabuk juara kelas berat versi IBO, IBF, WBO, dan WBA, dengan mengalahkan Wladimir Klitschko (Ukrania).

(Baca Juga: Preview Piala Uber 2018 - China dan Skuat Muda yang Berada di Bawah Tekanan karena Bayang-Bayang Masa Lalu)

Sejak pertarungan itu, Fury telah berjuang melawan depresi dan berat badannya pun terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Kini, menjelang debutnya lagi, Fury telah memangkas lemak-lemak yang ada di tubuhnya secara besar-besaran dan dia telah bersiap untuk kembali bertarung.

Di dalam targetnya, Fury ingin memenangkan kembali semua gelar yang pernah dipegangnya yang kini dimiliki oleh Anthony Joshua (Inggris).

(Baca Juga: Kalahkan Brighton, Manchester City Cetak Sejarah Baru di Liga Inggris)

Terkait dengan lawan yang akan dihadapi oleh Fury, muncul spekulasi.