Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Tinju dan Kegalauan tentang Masa Depan yang Belum Pasti

By Susi Lestari - Sabtu, 12 Mei 2018 | 19:04 WIB
Petinju Ukraina, Wladimir Klitschko, melakukan pemanasan jelang laga tinju kelas berat versi IBF, IBO, dan WBA Super kontra Anthony Joshua di Stadion Wembley, London, pada 29 April 2017. (DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP)

Mantan juara kelas berat IBO, IBF, WBA, dan WBO dari Ukrania, Wladimir Klitschko, tidak memungkiri jika suatu saat nanti dirinya bisa kembali ke ring.

Klitschko adalah petinju yang memerintah kelas berat selama lebih dari sepuluh tahun.

Hampir satu dekade memerintah, petinju berusia 42 tahun itu akhirnya memutuskan untuk pensiun setelah pertarungan terakhirnya melawan Anthony Joshua (Inggri) pada April 2017.

Kala itu, Klitschko kalah secara TKO di ronde kesebelas.

(Baca Juga: Duel Ulang antara Conor McGregor Vs Floyd Mayweather Ternyata Bukan Isapan Jempol Belaka)

Tak berselang lama, Klitschko pun memutuskan untuk gantung sarung tinju.

Sekarang, setelah lebih dari satu tahun penisun, Klitschko justru sedang mempertimbangkan untuk membuat pertarungan kembali.

"Saya tidak pernah mengatakan itu tidak mungkin, semua hal bisa berubah dalam hidup ini, termasuk orang bisa berganti karier selama hidup mereka," kata Klitschko dilansir BolaSport.com dari Boxing Scene.

"Lihatlah Arnold Schwarzenegger: dia adalah seorang atlet, kemudian menjadi seorang aktor, selanjutnya terjun ke dunia politik, dan sekarang dia menjadi pengusaha," sambung Klitschko.

Perubahan-perubahan itulah yang kemudian melanjutkan dengan pernyataan yang bernada kemungkinan.