Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Digadang-gadang Jadi Kunci Kemenangan di Piala Thomas 2018, Pemain Malaysia Ini Diberi Pelatihan Khusus oleh Sang Pelatih

By Susi Lestari - Senin, 14 Mei 2018 | 23:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malayisa, Lee Zii Jia. (THESTAR.COM.MY)

Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, disiapkan untuk menjadi kunci kemenangan bagi timnya saat melawan Denmark pada ajang Piala Thomas 2018 yang akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 20-27 Mei mendatang.

Untuk tampil sebagai jawara Grup D di babak penyisihan, Malaysia harus mengalahkan sang juara bertahan, Denmark, selain juga harus menundukkan Rusia dan Aljazair.

Sementara itu, seperti dikutip BolaSport.com dari NST, Lee telah menjalani sebuah pelatihan "khusus" di bawah bimbingan pelatih Misbun Sidek sejak China Masters pada bulan lalu.

"Kami mungkin tidak tampak kuat di atas kertas, tetapi saya percaya pada keajaiban," kata Lee yang akan memerankan tunggal putra kedua bagi Malaysia.

"Selain Lee Chong Wei, yang lain tidak berpengalaman, tetapi itu bisa menjadi keberhasilan bagi kami," lanjutnya.

(Baca Juga: Misbun Sidek: Malaysia Tidak Terima Pemain yang Hanya Menumpang Nama Saja pada Piala Thomas 2018)

Pemain berusia 20 tahun itu bersiap menantang salah satu dari Anders Antonsen atau Hans-Kristian Solberg Vittinghus ketika nanti menghadapi Denmark.

Masalah peringkat tidak akan menjadi penghalang bagi Lee untuk tetap percaya diri dengan potensi yang dimilikinya.

"Berdasarkan peringkat, mereka lebih baik. Tetapi sebagai underdog, saya tidak memiliki tekanan. Ada juga unsur kejutan. Sebagian besar tim tidak tahu apa yang kami rencanakan, jadi itu bagus," ujar Lee.

Para pemain tunggal lainnya di skuat Malaysia adalah Lee Chong Wei, Iskandar Zulkarnain Zainuddin dan Leong Jun Hao.