Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Final Roland Garros 2018 - Ambisi Juara Simona Halep, Bakal Dihadang Catatan Impresif Sloane Stephens

By Doddy Wiratama - Sabtu, 9 Juni 2018 | 02:09 WIB
Sloane Stephens (kiri) dan Simona Halep (kanan) bakal saling berhadapan pada partai final sektor tunggal putri Roland Garros 2018 yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (9/6/2018). (twitter.com/RolandGarros)

Simona Halep bakal berhadapan dengan Sloane Stephens pada partai final sektor tunggal putri Roland Garros 2018 atau Prancis Terbuka 2018.

Simona Halep yang pada saat ini merupakan tunggal putri nomor satu dunia, tak ingin melewatkan (lagi) kesempatan merengkuh gelar juara turnamen tenis Grand Slam pertamanya.

Meskipun demikian, petenis asal Romania tersebut mengaku tidak ingin terlalu terbebani pada saat tampil di partai final Roland Garros 2018.

Pasalnya, Halep tercatat sudah tiga kali menembus final turnamen tenis Grand Slam dan semuanya berakhir dengan kekalahan.

"Saya akan tampil lepas dan tidak terlalu memikirkan laga final. Tentu ini kesempatan yang besar, namun tidak ada seorangpun yang tahu (hasil akhirnya)," kata Simona Halep dikutip BolaSport.com dari WTA Tennis.

Namun, petenis 26 tahun ini mengaku bakal tampil maksimal dan tidak ingin membuat pendukungnya kecewa kali ini.

"Saya bakal mengerahkan segala yang saya punya ke atas lapangan. Saya ingin membuat banyak orang senang, semoga saya punya cukup kekuatan untuk memenangkannya," kata Halep.

(Baca Juga : Roland Garros 2018 - Tembus Final, Rafael Nadal Semakin Dekat dengan Gelar La Undecima)

Pada sisi lain, Sloane Stephens yang bakal menjadi lawan Simona Halep memiliki catatan yang mentereng.

Dilansir BolaSport.com dari WTA Tennis, Stephens tercatat selalu sukses memenangkan enam partai final yang telah dilakoni sepanjang kariernya.