Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diiringi Perdebatan, Ben Simmons Terpilih Menjadi Rookie of the Year pada NBA Awards 2018

By Doddy Wiratama - Selasa, 26 Juni 2018 | 16:35 WIB
Rookie Philadelphia 76ers, Ben Simmons (jersey biru, #25), berupaya melewati penjagaan pemain LA Clippers, Sindarius Thornwell, pada laga musim reguler NBA 2017-2018 yang berlangsung di Staples Center, Los Angeles, California, Senin (13/11/2017). (HARRY HOW/AFP PHOTO)

Point guard Philadelphia 76ers, Ben Simmons, sukses meraih gelar Rookie of the Year pada gelaran NBA Awards 2018 yang berlangsung Senin (25/6/2018) malam waktu Amerika Serikat atau Selasa pagi WIB.

Ben Simmons dianugerahi gelar tersebut setelah menyingkirkan nominasi lainnya, Donovan Mitchell (Utah Jazz) dan Jayson Tatum (Boston Celtics).

Terpilihnya Simmons sebagai rookie terbaik NBA musim ini sempat menimbulkan perdebatan tersendiri.

Pasalnya, pemain asal Australia tersebut dinilai oleh sebagian pihak tidak murni berstatus sebagai pemain tahun pertama alias rookie.

Sebagai informasi BolaSporter, Ben Simmons seharusnya menjalani tahun perdana di NBA pada musim 2016/17.

Namun pemain 21 tahun itu terpaksa absen selama satu musim penuh lantaran cedera kaki yang dialaminya.

Meskipun demikian, Simmons tetap tercatat sebagai pemain rookie pada NBA 2017/18 karena sang pemain baru menjalani partai perdananya dengan Philadelphia 76ers di musim ini. 

(Baca Juga : Daftar Lengkap Pemenang NBA Awards 2018, James Harden Kalahkan LeBron James Sebagai MVP)

Ben Simmons pun merasa bersyukur karena kerja kerasnya untuk bangkit dari cedera berbuah manis bahkan diganjar dengan gelar Rookie of the Year.

"Menurut saya, memori atau momen terbaik saya adalah mampu mengakhiri musim ini," kata Ben Simmons dikutip BolaSport.com dari ESPN.