Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia Open 2018 - Dinar Dyah Mengaku Kurang Antisipasi dan Mati Langkah Saat Hadapi Akane Yamaguchi

By Delia Mustikasari - Selasa, 26 Juni 2018 | 17:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine, mengembalikan kok ke arah Akane Yamaguchi (Jepang) pada babak pertama Malaysia Open yang digelar di Axiata Arena, Senin (26/6/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Dinar Dyah Ayustine, gagal melaju ke babak kedua Malaysia Open 2018 yang digelar 26 Juni-1 Juli.

Dinar kalah dari unggulan kedua asal Jepang, Akane Yamaguchi, dengan skor 21-17, 12-21, 13-21 pada laga babak pertama yang berlangsung di Axiata Arena, Selasa (26/6/2018).

Bagi Dinar, ini adalah pertemuan perdananya dengan pebulu tangkis ranking kedua dunia tersebut.

Dinar membuka gim pertama dengan meyakinkan. Ia terus mengungguli Yamaguchi hingga 18-15 hingga mengunci gim pertama.

Namun pada gim kedua, Dinar tak dapat berbuat banyak dan tertinggal jauh 1-9. Kesulitan untuk mengejar, Dinar akhirnya kehilangan gim kedua.

Pada gim ketiga, pertandingan sempat berlangsung ramai dan Dinar bahkan unggul di awal game dengan kedudukan 5-2.

Akan tetapi, kesalahan demi kesalahan dilakukan Dinar sehingga angka Yamaguchi terus bertambah. Serangan-serangan Yamaguchi yang menyulitkan juga kerap menjadi sumber poin bagi pemain asal Jepang tersebut.

(Baca juga: Malaysia Open 2018 - Tommy Sugiarto Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Tembus Babak Ke-2)

"Pukulan-pukulan Akane kadang tak bisa diduga. Saya kurang antisipasi dan banyak mati langkah. Dia sering mengubah tempo permainan, kadang sedang reli, tiba-tiba serangannya sulit untuk dijangkau," ucap Dinar seperti dilansir BolaSport.com dari Badminton Indonesia.