Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Malaysia Open 2018 - Kalah Telak, Della/Rizki Yakin Sang Rival Bisa Prediksi Gerakan

By Any Hidayati - Sabtu, 30 Juni 2018 | 23:14 WIB
Expresi pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, setelah meraih tiket ke babak semifinal Malaysia Open 2018. (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Pasangan ganda putri nasional Indonesia, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, mengaku gagal tampil lepas saat menjalani pertandingan babak semifinal turnamen Malaysia Open 2018.

Bertemu dengan wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (30/6/2018), Della/Rizki kalah telak 9-21, 9-21 dalam tempo 35 menit.

Menurut Rizki, permainan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut seperti bisa memprediksi langkah mereka.

"Memang kami belum bisa mengatasi mereka. Mereka seperti sudah menebak semua permainan kami, mainnya lebih pintar, lincah dan bisa memprediksi pengembalian kami," ujar Rizki yang dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

Alhasil, Della/Rizki hanya mampu meraih sembilan poin pada masing-masing gim pertandingan melawan Matsutomo/Takahashi.

"Sebetulnya kami sudah coba untuk mengubah pola main, tetapi mereka ubah lagi, kembalikan ke pola mereka lagi," kata Della.

"Pasangan Jepang ini selain berpengalaman, skill-nya komplit, defense rapat, serangan bagus. Menang dari mereka memang sulit sekali," ucap Della lagi.

(Baca Juga: Malaysia Open 2018 - Tommy Sugiarto Takluk, Indonesia Nihil Wakil pada babak Final)

Kekalahan Della/Rizki membuat Indonesia tidak memiliki wakil ganda putri pada partai final Malaysia Open 2018.