Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MXGP 2018 - Sisi Positif Jeremy van Horebeek dan Romain Febvre

By Dimas Wahyu Indrajaya - Minggu, 1 Juli 2018 | 04:16 WIB
Motocross Racing Manager Yamaha Motor Europe, Erik Eggens, menatap MXGP 2018 seri Indonesia di Pangkalpinang, Bangka, Minggu (1/7/2018) akan berlangsung ketat dan menguras tenaga. (DIMAS WAHYU INDRAJAYA/BOLASPORT.COM)

Erik Eggens menilai pebalap Monster Energy Yamaha Factory Team, Jeremy van Horebeek dan Romain Febvre, sudah memberikan hasil mantap pada babak kualifikasi.  

Pebalap Motocross Grand Prix (MXGP) 2018 seri Indonesia sudah merampungkan babak kualifikasi pada Sabtu (30/06/2018).

Dalam race qualifying itu pebalap Yamaha, Jeremy van Horebeek dan Romain Febvre, dinilai sudah memberikan hasil positif meski tak berada di pole position.


"Secara umum hasilnya bagus. Kami terus mencoba mencari kombinasi terbaik antara rider dan motornya," ungkap Motocross Racing Manager Yamaha Europe, Erik Eggens, usai babak kualifikasi di sirkuit GOR Sahabudin, Pangkalpinang, Bangka, Sabtu (30/06/2018).

"Tapi hasil (kualifikasi) ini sangat positif, Jeremy menunjukkan kecepatan yang baik di awal dan Romain juga mencatatkan beberapa lap yang bagus di akhir pertandingan," katanya kepada BolaSport.com.

(Baca juga: MXGP Indonesia 2018 - Cedera Tidak Halangi Jeffrey Herlings untuk Tampil di Indonesia)

Hasil kualifikasi menyebutkan Romain Febvre berada di posisi kelima dengan total waktu 24:28.784 dan Jeremy Van Horebeek di posisi kesembilan dengan total waktu 24:42.490.

Keduanya kalah cepat dari pebalap KTM, Jeffrey Herlings dan Antonio Cairoli yang berada di posisi satu dan dua dalam babak kualifikasi.

Meskipun begitu, Eggens yakin Febvre dan Horebeek bisa memperbaiki performa di hari H.