Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Open 2018 - Lawan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Babak Final Berhasil Pecahkan Rekor di Istora Senayan

By Susi Lestari - Minggu, 8 Juli 2018 | 13:37 WIB
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, berpose seusai menjalani sesi konferensi pers laga semifinal turnamen Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). (DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM)

Pebulu tangkis ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, berhasil memecahkan rekor pada turnamen Indonesia Open 2018.

Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sukses menjadi pasangan Malaysia pertama yang mencapai babak final di Indonesia Open 2018.

Keduanya melaju ke partai puncak setelah mengalahkan wakil China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dengan skor 21-18, 21-16, pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).

Pada partai puncak, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying sudah ditunggu oleh wakil tuan rumah, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

(Baca Juga: Uang dan Ego Jadi Bumerang untuk Hubungan Manny Pacquiao, Freddie Roach, dan Bob Arum)

Pasangan yang kerap disapa Owi/Butet itu berhasil menembus babak final setelah memenangi perang saudara melawan sesama wakil Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dengan skor 21-18, 21-8.

Pertandingan final Indonesia Open 2018 sektor ganda campuran ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan sejak bertemu di final Olimpiade Rio 2016.

Terlepas dari kesuksesan besar yang dicapai Chan/Goh, keduanya sudah ditunggu tantangan yang berat jika dilihat dari rekor pertemuan.

Berdasarkan rekor pertemuan selama sepuluh kali, Owi/Butet masih unggul 9-1 atas Chan/Goh.