Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Open 2018 - Zheng Ziwei/Huang Yaqiong Puji Ganda Campuran Malaysia Ini

By Susi Lestari - Minggu, 8 Juli 2018 | 13:37 WIB
Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei (kanan) dan Huang Yaqiong, berpose setelah melakukan jumpa pers seusai laga final Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (28/1/2018). (VERDI HENDRAWAN/BOLASPORT.COM)

Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, tersingkir pada babak semifinal Indonesia Open 2018.

Zheng/Huang takluk di tangan pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018), Zheng/Huang harus mengakui keunggulan Chan/Goh dua gim langsung dengan skor 18-21, 16-21.

Setelah pertandingan, Zheng/Huang yang pekan lalu menyabet gelar Malaysia Open 2018 pun memberi pujian kepada lawan mereka, Chan/Goh.

(Baca Juga: Uang dan Ego Jadi Bumerang untuk Hubungan Manny Pacquiao, Freddie Roach, dan Bob Arum)

"Dia (Goh) lebih berpengalaman daripada saya. Refleks-nya sangat baik. Kami tidak bisa mengimbangi itu dan kami kehilangan fokus dari sana," kata Huang dilansir BolaSport.com dari BWF World Tour.

Bagi Goh, pertandingan melawan Zheng/Huang telah dipersiapkannya jauh-jauh hari.

Goh yang beberapa tahun terakhir didera cedera lutut dan bahu dan membutuhkan operasi sudah tidak asing lagi dengan berbagai kesulitan dan bersumpah akan terus berjuang untuk menemukan bentuk terbaiknya.

"Saya benar-benar menganalisis permainan Huang. Jadi saya cukup senang tentang bagaimana saya menangani itu juga bagaimana kami bermain secara keseluruhan," ujar Goh menjelaskan.