Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Asrama Pelatnas PBSI di Cipayung Sudah Selesai Direnovasi

By Delia Mustikasari - Kamis, 26 Juli 2018 | 20:08 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska (kedua dari kanan) mendapat potongan tumpeng pertama dari Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto dalam acara syukuran atas rampungnya renovasi asrama putra dan putri Pelatnas PBSI Cipayung di ruang serbaguna PBSI, Kamis (26/7/2018). (BADMINTON INDONESIA)

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menggelar acara syukuran atas rampungnya renovasi asrama putra dan putri pelatnas Cipayung di ruang serbaguna, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Acara tersebut dihadiri oleh para atlet dan pelatih pelatnas PBSI, Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto dan lainnya.

Renovasi berlangsung selama kurang lebih lima bulan dan perbaikan yang dilakukan mencakup empat asrama yaitu asrama putri I dan II serta asrama putra I dan II.

Setiap asrama terdiri dari 14 kamar, enam kamar mandi dan empat wc, serta satu ruang santai yang masing-masing dilengkapi TV 65 inch, sofa, coffee table serta dispenser.

Adapun masing-masing kamar diisi oleh dua orang atlet yang dilengkapi fasilitas dua tempat tidur, lemari, box raket, TV 32 inch, kulkas, AC, dan gorden.

Demi meningkatkan keamanan di lingkungan pelatnas, asrama juga akan dilengkapi dengan finger print key dan CCTV.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu proses renovasi asrama, juga kepada tim dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," kata Alex dalam sambutannya.

"Mudah-mudahan asrama yang baru bisa memberikan kenyamanan bagi atlet untuk istirahat. Semoga atlet jadi lebih semangat latihannya dan lebih berprestasi," ucap Alex.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi salah satu atlet tunggal putri penghuni asrama putri, mengungkapkan kegembiraannya menyambut fasilitas asrama putri baru yang akan ditempatinya dan para atlet putri lainnya.