Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kejuaraan Dunia 2018 - Atasi Perlawanan Gregoria Mariska Tunjung, Chen Yufei Semakin Percaya Diri di Nanjing

By Susi Lestari - Kamis, 2 Agustus 2018 | 11:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei, mengembalikan shuttlecock dari lawannya, Tai Tzu Ying (Taiwan), pada laga perempat final turnamen Malaysia Masters 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19 Januari lalu. (MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO)

Pebulu tangkis tunggal putri China, Chen Yufei, berhasil mengatasi perlawanan Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia) di babak kedua Kejuaraan Dunia 2018.

Pada babak pertama turnamen ini, Chen yang menjadi unggulan kelima mendapatkan bye.

Setelah meraih keuntungan dari bye yang diterimanya, Chen pun bersiap untuk menghadapi Gregoria di babak kedua pada pertandingan yang digelar di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, China, Rabu (1/8/2018).

Berhadapan dengan Juara Dunia Junior 2017 itu ternyata membuat Chen mendapatkan kesulitan.

(Baca Juga: Eddie Hearn Sodorkan 2 Petinju Ini untuk Jadi Lawan Deontay Wilder)

Chen yang kini berusia 20 tahun sempat tertinggal 10-17 di gim kedua sebelum akhirnya membukukan kemenangan dengan skor 21-17, 22-20, dalam waktu 43 menit.

"Saya belum memainkan pertandingan kompetitif sejak Indonesia Open 2018 (tiga minggu lalu). Jadi memang perlu lebih banyak waktu bagi saya untuk beradaptasi," kata Chen dilansir BolaSport.com dari The Star.

Setelah mampu beradaptasi dan meraih kemenangan atas Gregoria, Chen pun semakin percaya diri.

"Saya semakin percaya diri untuk tampil di Kejuaraan Dunia ini. Saya siap bertanding dengan pemain mana saja di babak berikutnya," ucap Chen lagi.