Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sukses Menang Telak atas Taiwan, Hanif Sjahbandi Justru Jadi Bulan-Bulanan Netizen dan Pemain Timnas U-23 Indonesia?

By Nina Andrianti Loasana - Senin, 13 Agustus 2018 | 17:55 WIB
Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Hanif Sjahbandi, melakukan pemanasan di laga uji coba melawan Timnas U-23 Thailand di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5/2018). (ANDREW SIHOMBING/BOLASPORT.COM)

Usai meraih kemenangan telak atas Taiwan, salah satu pemain Timnas U-23, Hanif Sjahbandi jadi bahan lelucon rekan setim dan netizen.

Menghadapi Taiwan dalam laga pada fase penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018, timnas U-23 Indonesia berhasil menang dengan skor telak 4-0 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Empat gol Garuda Muda tercipta pada babak kedua setelah sempat tanpa gol pada 45 menit pertama. Gol-gol pasukan Luis Milla diciptakan Stefano Lilipaly (67', 76'), Alberto Goncalves (71'), dan Muhammad Hargianto (90+4').

Usai laga tersebut, Hanif Sjahbandi justru jadi sasaran keisengan rekan setimnya di Timnas U-23 Indonesia.

(Baca Juga: Antar Indonesia Juara Piala AFF U-16 2018, Perjuangan Keras Mochammad Supriadi Berbuah Manis)

Kiper Timnas U-23, Andritany Ardhiyasa, mengunggah video insiden yang tampaknya terjadi di dalam bus pemain Timnas U-23 ini di akun Instagramnya pada Minggu, (12/8/2018).

Dalam video tersebut tampak Hanif tertidur kelelahan setelah bermain sehingga tidk menyadari jika bus telah tiba di tempat tujuan.

Rekan-rekan Hanif di timnas pun usil membangunkannya dengan cara yang cukup unik.

Mereka membuat suara-suara gaduh hingga Hanif terbangun dengan kebingungan.