Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wushu Asian Games 2018 - Lindswell Kwok Kaget Ditonton Jokowi

By Persiana Galih - Senin, 20 Agustus 2018 | 11:33 WIB
Pewushu nasional Indonesia, Lindswell Kwok, beraksi pada kelas Taijiquan putri Asian Games 2018 pada Minggu, (19/8/2018) di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta. (FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA)

Lindswell Kwok memasuki arena pertandingan final cabang olahraga wushu nomor taijiquan dan taijijian putri Asian Games 2018 di Jakarta International Expo tanpa rasa grogi sedikit pun, Senin (20/8/2018).

 

Pasalnya, keberhasilan menghilangkan demam panggung memang kunci keberhasilan atlet nomor taijiquan dan taijijian putri dalam sejumlah kejuaraan.

Lindswell Kwok pun tampil sempurna. Dia menampilkan sejumlah jurus yang atraktif, salah satunya melompat kemudian mendarat dengan satu pijakan tanpa kaki gemetar.

Atraksi itu tentu membuat seluruh penonton bertepuk tangan, tak terkecuali Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Setelah menampilkan hasil latihannya selama berbulan-bulan itu, Lindswell kemudian menepi ke sudut arena. Ia terlihat tak sadar bahwa ada presiden yang duduk di belakangnya.

Tak sampai semenit, hasil penilaian juri untuk nomor tajijian itu lantas ditampilkan di layar.

Ia mendapat poin terbaik di antara 15 atlet wushu lainnya dengan 9,75 (5,0, 2,75, dan 2,0), sekaligus memastikan diri menyabet medali emas.

(Baca Juga: Wushu Asian Games 2018 - Lindswell Kwok Persembahkan Medali Emas Kedua untuk Indonesia)