Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Dikalahkan Pemain Korea Selatan, Fitriani Minta Maaf

By Nugyasa Laksamana - Senin, 20 Agustus 2018 | 13:01 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani, mengembalikan kok kepada Akane Yamaguchi pada semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2018 melawan Jepang di Stadium Sultan Abdul Halim, Sabtu (10/2/2018). ( BADMINTON INDONESIA )

Fitriani meminta maaf kepada masyarakat setelah dikalahkan Lee Se-yeon pada partai ketiga cabang olahraga bulu tangkis beregu putri Asian Games 2018 yang mempertemukan antara Indonesia dan Korea Selatan.

Tampil di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8/2018) siang, Fitriani yang seharusnya bisa membawa Indonesia menang 3-0, justru harus kalah 14-21, 21-8, 12-21.

Dengan hasil tersebut, skor keseluruhan menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Indonesia dan laga keempat pun terpaksa digelar.

"Pertama, saya minta maaf enggak bisa menyumbang poin untuk tim, kalau tadi saya menang kan bisa 3-0 skornya," ujar Fitriani saat ditemui BolaSport.com seusai laga.

"Kekalahan saya ini jadi memperpanjang pertandingan. Ya mudah-mudahan (pada laga keempat) ganda putri bisa menang," kata dia.

Fitriani menjelaskan, salah satu faktor kekalahannya dari Lee Se-yeon yakni karena ragu-ragu dalam mengambil keputusan.

Selain itu, faktor angin turut memengaruhi performa perempuan kelahiran Garut tersebut di sepanjang berlangsungnya laga.

(Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Kalah, Fitriani Gagal Bawa Indonesia Kunci Kemenangan atas Korea Selatan)

"Angin lumayan besar. Saat game awal kan menang angin , tetapi anginnya seperti muter-muter begitu," tutur Fitriani.