Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Prestasi Marcus/Kevin Bawa Indonesia Lampaui Gabungan Medali Emas Negara Lainnya pada Nomor Ganda Putra

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 28 Agustus 2018 | 16:56 WIB
Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) membentangkan bendera Merah Putih usai menjuarai cabang bulu tangkis nomor ganda putra Asian Games 2018, Selasa (28/8/2018). (FERNANDO RANDY/TABLOID BOLA)

Medali emas yang disumbangkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo membuat Indonesia semakin menancapkan dominasinya pada nomor bulu tangkis ganda putra Asian Games.

Raihan medali emas dari Marcus/Kevin juga membuat tren medali emas Indonesia dari sektor ganda putra sejak Asian Games 2010 belum terputus.

Saat ini Indonesia sudah mengoleksi delapan medali emas Asian Games dari nomor ganda putra. Catatan Indonesia tersebut lebih banyak ketimbang negara lainnya.

Bahkan raihan Indonesia pada Asian Games tersebut lebih banyak ketimbang total medali emas yang diraih negara lainnya pada nomor ganda putra.

Sejak bulu tangkis dipertandingkan di Asian Games pada 1962, negara lain yang mendulang medali emas dari nomor ganda putra adalah Malaysia (4), Korea Selatan (2), dan China (1).

Tambahan medali emas dari Marcus/Kevin sukses membuat Indonesia melewati catatan tujuh medali emas yang diraih oleh pasangan ganda putra negara lainnya pada Asian Games 2018.

(Baca Juga: Posisinya 'Dibeli' Orang Kaya, Pebalap Pengganti Rio Haryanto Terancam Tidak Bisa Tampil Musim Depan)

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Marcus/Kevin memenangi laga ketat untuk mendapatkan medali emas pertama mereka dalam ajang olahraga multi-event.

Duel melawan wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dimenangi Marcus/Kevin melalui setting poin pada gim ketiga yang berakhir dengan skor 24-22.

Pasangan yang dijuluki The Minions tersebut akhirnya memenangi pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018), tersebut dengan skor 21-13, 18-21, 24-22.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on