Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BWF World Tour Finals 2018 - 4 Amunisi Sudah Tersisih, Indonesia Terancam Nirwakil di Semifinal

By Doddy Wiratama - Jumat, 14 Desember 2018 | 16:04 WIB
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, harus tersingkir dari ajang BWF World Tour Finals 2018 karena cederea yang dialami Marcus. (BADMINTON INDONESIA)

Indonesia terancam mengulang sejarah buruk saat empat dari enam wakil Merah Putih yang tampil dalam ajang BWF World Tour Finals 2018 telah dipastikan tersisih di fase grup.

BWF World Tour Finals 2018 telah memasuki hari terakhir fase penyisihan grup pada Jumat (14/12/2018), di mana nasib pemain yang lolos ke semifinal bakal makin benderang.

Indonesia yang mengirim enam delegasi dalam turnamen yang berlangsung di Guangzhou/China, ini pun sudah pasti kehilangan empat wakilnya.

Bahkan, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra) dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) harus mengakhiri petualangan sebagai penghuni dasar klasemen grup.


Sementara itu, dua wakil Indonesia yang sudah pasti tersisih dari BWF World Tour Finals 2018 datang dari nomor ganda putra.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang dikalahkan Chen Hung Ling/Wan Chi-lin (Taiwan) pada partai terakhir harus rela menduduki peringkat ketiga grup B.

Sedangkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memutuskan untuk mengundurkan diri dari BWF World Tour Finals 2018 karena alassan cedera yang mendera.

Baca Juga:

Indonesia sebenarnya masih menyisakan dua wakil yang masih memiliki peluang menembus fase empat besar BWF World Tour Finals 2018.