Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manajer Ducati Tak Rela Fungsi Winglet Kontroversial-nya Diungkap

By Agung Kurniawan - Sabtu, 23 Maret 2019 | 09:17 WIB
General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna, terlihat berada di dalam garasi salah satu pebalapnya

BOLASPORT.COM - Manajer Tim Ducati, Luigi Dall'Igna, mengaku tidak rela saat dipaksa mengungkapkan fungsi komponen winglet di motor yang kini tengah masuk pada sidang banding FIM.

Luigi Dall'Igna yang menghadiri sidang banding tersebut ditemani sang Koordiantor Teknis Ducati, Fabio Sterlacchini, merasa tidak puas dengan jalannya sidang.

Dall'Igna mengungkapkan kekecewaanya karena dia harus membuka data tentang Ducati, termasuk fungsi winglet kontroversialnya tersebut.

"Jika itu terserah saya, saya tidak akan pernah mengungkapkan untuk apa komponen ini," ucap Dall'Igna kepada Gazetta dello Sport, dikutip BolaSport.com dari Motorsport.radio.

Selain tidak rela, pria Italia yang akrab disapa Gigi itu juga marah kepada salah satu pembalapnya, Danilo Petrucci, lantaran sempat menyinggung soal winglet beberapa waktu lalu.

"Saya sangat marah dengan Danilo karena dia memberi tahu kepada media tentang fungsi dari komponen ini," tutur Dall'Igna.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Petrucci tidak bisa mengungkap fungsi dari komponen ini lantaran kontrak yang telah disepakati bersama Ducati dan Dall'Igna.

"Saya tidak bisa memberitahu tentang perangkat ini karena saya telah membuat kesepakatan dengan Gigi," kata Petrucci.

"Kami melihat di televisi bahwa mereka mengatakan itu untuk mendinginkan ban belakang, tetapi sebenarnya itu bukanlah fungsi yang sebenarnya dari unit tersebut," ucap dia lagi.