Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bekuk Tottenham, Liverpool Tak Terkalahkan di Kandang sejak 2017

By Ahmad Tsalis - Senin, 1 April 2019 | 11:02 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (31/3/2019). (TWITTER.COM/LFC)

BOLASPORT.COM - Liverpool mencatat rekor menawan seusai mengalahkan Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-32 Liga Inggris.

Liverpool sukses mengakhiri perlawanan Tottenham Hotspur dengan kemenangan 2-1, Minggu (31/3/2019) pada gameweek ke-32 Premier League.

Dwigol Liverpool dari Roberto Firmino (16') dan bunuh diri Toby Alderweireld (90'), sudah cukup untuk membalas lesakan Lucas Moura (70') dan memulangkan Tottenham dengan kekalahan.

Alhasil, Liverpool pun mendepak Manchester City (77) dari puncak klasemen sementara Liga Inggris berbekal 79 poin.

Baca Juga : Klopp Sebut Liverpool Terbaik di Era Kepelatihannya Muncul Usai Menit 70

Tripoin dalam laga jamuan menghadapi Tottenham di Stadion Anfield, menorehkan catatan apik bagi The Reds sebagaimana dikutip BolaSport.com dari Opta.

Mereka mengukir rekor 37 laga tak terkalahkan di Liga Inggris ketika bermain di Anfield, dengan rincian 10 kali seri dan 27 kemenangan.

Kali terakhir Liverpool gagal meraih satu pun angka di markas sendiri adalah saat dikalahkan 1-2 oleh Crystal Palace, 23 April 2017.

Prestasi anak-anak asuh Juergen Klopp tersebut cuma kalah dari milik Chelsea.