Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang di Azerbaijan, Valtteri Bottas Klaim Lakoni Balapan Luar Biasa

By Agung Kurniawan - Senin, 29 April 2019 | 15:03 WIB
Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas rayakan kemenangannya usai melakoni GP F1 Azerbaijan 2019, Minggu (28/4/2019) (twitter.com/ValtteriBottas)

BOLASPORT.COM - Valtteri Bottas menilai dia melakoni balapan yang luar biasa setelah berhasil finis di depan rekan setimnya, Lewis Hamilton, pada GP Azerbaijan 2019.

Mercedes kembali melanjutkan dominasinya pada balapan kempat Formula 1 (F1) musim ini yang digelar di Sirkuit Jalan Raya Baku, Azerbaijan, Minggu (28/4/2019).

Tim arahan Toto Wolff itu kembali berhasil menempatkan dua pembalapnya di podium 1-2 dan memperpanjang rekor kemenangan mereka menjadi empat kali berturut-turut.

Valtteri Bottas berhasil menjadi juara pada seri kali ini setelah mampu merebut posisi pertama dari tangan pembalap muda potensial Ferrari, Charles Leclerc, pada putaran ke 32.

Skuat Silver Arrow akhirnya tak terbendung lagi untuk kembali menjadi yang tercepat pada GP Azerbaijan 2019 setelah Hamilton memenangi duel adu top speed dengan Leclerc.

Hasil ini membuat Bottas sangat senang.

Sebab, dia kembali menjadi pemenang dan berdiri di podium pertama setelah pada dua balapan sebelumnya selalu finis di urutan kedua.

Bottas begitu menikmati duelnya dengan Hamilton pada saat putaran-putaran akhir balapan.

Dia juga merasa telah melakoni balapan luar biasa untuk bisa finis di depan rekan setimnya tersebut.