Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bulu Tangkis Jepang Incar Medali Sebanyak Mungkin pada Olimpiade 2020

By Nestri Yuniardi - Selasa, 30 April 2019 | 06:00 WIB
Dari ki-ka, Takeshi Kamura, Keigo Sonoda, Akane Yamaguchi, dan Kento Momota di Konferensi Pers Japan Open 2018. (facebook.com/dyjapanbadminton)

BOLASPORT.COM - Pelatih kepala tim nasional bulu tangkis Jepang, Park Joo-bong, mematok target ambisi tinggi pada Olimpiade Tokyo 2020.

Park Joo-bong menyatakan bahwa anak-anak didiknya akan mampu meraih medali sebanyak-banyaknya pada Olimpiade Tokyo 2020, meski China dan Indonesia bakal menjadi kompetitor terkuat.

"Tahun depan, kami akan bermain di Tanah Air kami sendiri dan kami berharap hasil yang jauh lebih baik," ucap Park yang dilansir BolaSport.com dari Xinhua.

Baca Juga : Kento Momota: Generasi Baru Telah Mengambil Alih Bulu Tangkis Dunia

"Peringkat para pemain kami pada lima nomor pertandingan sangat bagus sekarang dan kami akan memulai perjalanan menuju Olimpiade Tokyo 2020 pada bulan Mei mendatang," ucap Park menambahkan.

Pelatih asal Korea Selatan berusia 54 tahun itu tak menampik bahwa prestasi pada Olimpiade Rio 2016 telah menjadi titik balik bulu tangkis di Negeri Matahari Terbit.

Olimpiade Rio 2016 memang menjadi Olimpiade dengan raihan prestasi terbaik bagi bulu tangkis Jepang sepanjang sejarah.

Baca Juga : New Zealand Open 2019 - 26 Wakil Memutuskan Mengundurkan Diri

Kala itu, Jepang berhasil membawa pulang satu medali emas melalui pasangan ganda putri Misaki Matsumtomo/Ayaka Takahashi dan satu medali perunggu melalui pemain tunggal putri Nozomi Okuhara.