Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ada Hikmah di Balik Larangan Transfer yang Diterima Chelsea

By Ahmad Tsalis - Kamis, 9 Mei 2019 | 08:00 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol usai menjebol gawang Watford pada lanjutan pertandingan pekan ke-37 Liga Inggris (TWITTER.COM/CHELSEAFC)

BOLASPORT.COM - Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, memiliki pandangan lain soal larangan transfer yang diterima timnya.

Chelsea dinyatakan bersalah atas 29 kasus pelanggaran pasal 19 mengenai transfer pemain di bawah usia 18 tahun.

Hal itu membuat Chelsea tak bisa membeli pemain senior pada bursa transfer musim panas 2019 (Mei-Agustus) dan musim dingin 2020 (1 Januari-1 Februari).

Sebetulnya, Chelsea telah mengajukan banding. Namun, Federasi Sepak Bola Dunia, FIFA, resmi menolak pada Rabu (8/5/2019).

Padahal, pelatih Maurizio Sarri menginginkan setidaknya satu atau dua tambahan pemain lagi buat skuat The Blues menatap musim 2019-2020.

Baca Juga : Masa Depan Hazard di Chelsea Bakal Ditentukan Seorang Wanita

Lain dengan Sarri, gelandang Ruben Loftus-Cheek, mengaku memiliki pandangan positif terkait larangan pembelian pemain timnya.

"Jika klub dilarang untuk melakukan pembelian pemain, maka kami harus menjaga skuat yang ada," kata Loftus-Cheek, dikutip BolaSport.com dari laman London Evening Standard.

"Tim juga perlu memulangkan beberapa pemain pinjaman untuk dan memberi mereka kesempatan lebih untuk bermain," ucap Loftus-Cheek.