Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Australian Open 2019 - Jojo dan Greysia/Apriyani Lolos ke Babak Ke-2

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 5 Juni 2019 | 08:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi saat bertanding melawan Khosit Phetpradab (Thailand) pada babak kesatu Singapore Open 2019. (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Hasil Australian Open 2019 diwarnai dengan lolosnya Jonatan Christie dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menuju babak kedua.

Dua wakil Indonesia meraih hasil positif pada babak pertama Australian Open 2019 yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Rabu (5/6/2019).

Kedua wakil yang telah memastikan diri lolos dari babak pertama Australia Open 2019 adalah tunggal putra, Jonatan Christie, dan pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melewati adangan pasangan Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai, dalam dua gim langsung.

Baca Juga: Jadwal Australian Open 2019 - Wahyu/Ade Vs Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong

Dalam tempo 38 menit, Greysia/Apriyani, yang menjadi unggulan kelima turnamen itu, sanggup mengalahkan lawannya dengan skor 21-13, 21-14.

Greysia/Apriyani awalnya mendapat perlawanan yang cukup ketat dari Honderich/Tsai. Perolehan angka kedua pasangan sempat imbang pada skor 5-5 pada gim pertama.

Namun, sejak saat itu Greysia/Apriyani menunjukkan kelasnya dengan terus memimpin hingga menutup gim pertama dengan keunggulan delapan poin.

Pun begitu pada gim kedua, di mana Greysia/Apriyani sama sekali tak terkejar sejak merebut tiga poin pertama hingga menuntaskan gim kedua untuk memenangi pertandingan.