Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Australian Open 2019 - Tommy Sugiarto Amankan Satu Tiket ke Babak Dua

By Agung Kurniawan - Rabu, 5 Juni 2019 | 14:28 WIB
Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, saat berhadapan dengan Lu Guangzu (China) pada babak kedua Kejuaraan Asia (Badminton Asia Championships) 2019, di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, Hubei, China, Kamis (25/4/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tommy Sugiarto berhasil mengamankan satu tiket untuk melaju ke babak dua turnamen Australia Open 2019, Rabu (5/6/2019).

Bertanding melawan Ng Ka Long Angus (Hong Kong), di Quaycentre, Sydney, Australia, Tommy Sugiarto berhasil menang dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-18.

Kendati sempat tertinggal pada awal gim pertama, Tommy Sugiarto langsung mendominasi jalannya pertandingan.

Tommy berhasil merebut masa interval gim pertama dengan skor yang cukup mencolok yakni 11-4 atas Ng Ka Long Angus.

Usai jeda ungggulan ketujuh Australian Open 2019 itu tidak mengendurkan permainan agresifnya, kendati Ng Ka Long Angus perlahan-lahan mampu menipiskan margin.

Tommy Sugiarto kembali berhasil menjauh dari kejaran dengan menambah keunggulan menjadi 16-10 setelah pukulan yang dilakukan oleh tunggal putra Hong Kong hanya membentur net.

Tunggal putra Indonesia tersebut sangat diuntungkan pada pertandingan kali ini, di mana Ng Ka Long Angus sering membuat kesalahan yang merugikan dirinya sendiri.

Tommy Sugiarto berhasil menutup perlawanan Ng Ka Long Angus pada gim pertama dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, kedua pemain terlibat jual-beli serangan hingga pukulan Tommy yang mengarah ke sisi kiri wilayah permainan lawan gagal dikembalikan dan membuatnya unggul 2-0.