Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Golden State Warriors: Cedera Kevin Durant Mengejutkan Kami

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 13 Juni 2019 | 23:15 WIB
Kevin Durant (kanan) menjadi aktor penting di balik kemenangan Golden State Warriors atas Los Angeles Clippers pada Sabtu (27/4/2019) WIB (twitter.com/warriors)

BOLASPORT.COM - Pemain Golden State Warriors, Kevin Durant, menjalani operasi penanggulangan otot Achilles tendon-nya yang robek saat bermain melawan Toronto Raptors.

Kevin Durant mengalami cedera otot achilles saat memperkuat timnya menghadapi Toronto Raptors pada gim kelima final NBA 2019, Selasa (11/6/2019) WIB.

Durant terlihat begitu kesakitan lantaran cederanya kambuh saat berusaha melakukan manuver untuk melewati penjagaan Serge Ibaka.

Pertandingan tersebut merupakan laga perdana Kevin Durant yang absen sejak babak semifinal Wilayah Barat karena dibekap cedera.

Pelatih Warriors, Steve Kerr, mengatakan bahwa cedera Kevin Durant pada gim keenam mengejutkan semua orang terutama timnya.

"Saya paham bahwa akan ada pihak yang disalahkan karena cedera Durant, dan kami bisa menerimanya. Akan ada penghakiman, kritik, dan pemberitaan. Prioritas kami adalah kondisi Kevin. Semua merasa buruk untuknya," ujar Kerr yang dilansir BolaSport.com dari ESPN.

"Seperti yang disebutkan oleh Bob Myers (General Manager Golden State Warriors), kami semua bekerja sama untuk rehabilitasi Kevin. Kondisi Kevin sudah memungkinkan untuk bermain dan dia mendapat izin dari semua yang terlibat," tutur dia melanjutkan.

Baca Juga: Sejarah Hari Ini - Van Persie Jadi Flying Dutchman Saat Spanyol Remuk

Steve Kerr menegaskan bahwa klub tidak menilai keputusan memainkan Durant melawan Raptors sebagai keputusan yang akan memperparah cedera pemain berusia 30 tahun tersebut.