Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Susy Susanti Minta Tunggal Putri Buat Kejutan di Indonesia Open 2019

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 26 Juni 2019 | 21:55 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, bersiap melepas servis saat menjalani pertandingan melawan Abigail Holden pada penyisihan Grup B Piala Sudirman 2019 kontra Inggris di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Minggu (19/5/2019). (BADMINTON INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, berharap wakil Indonesia pada nomor tunggal putri bisa membuat kejutan pada Indonesia Open 2019.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, hasil undian Indonesia Open 2019 menentukan calon lawan yang dihadapi empat wakil Indonesia pada nomor tunggal putri.

Fitriani langsung bertemu lawan tangguh, Chen Yufei (China), yang menjadi unggulan kedua.

Sementara itu, Ruselli Hartawan akan bersua Ratchanok Intanon, unggulan ketujuh asal Thailand.

Adapun Lyanny Alessandra Mainaky akan bertemu Beiwen Zhang (Amerika Serikat), sedangkan Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi Pornpawee Chochuwong (Thailand).

Pada konferensi pers di Jakarta, Rabu (26/8/2019), Susy mengatakan hasil undian demikian memang tidak terhindarkan.

"Kalau mengacu ke ranking, kami memang akan sering bertemu pemain unggulan pada babak awal. Itu juga jadi PR kami semua, tetapi saya percaya tunggal putri bisa lebih baik dan memaksimalkan peluang," kata Susy.

Peraih medali emas Olimpiade 1992 Barcelona tersebut pun berharap ada wakil tunggal putri Indonesia yang membuat kejutan, meski tidak ada pemain yang menjadi unggulan.

"Menurut saya peluang terbesar untuk kejutan ada di Gregoria. Tinggal bagaimana dia maunya bagaimana di lapangan nanti. Yang jelas, kami semua berharap ada kejutan dari nomor ini," ujar dia.